Wakil Ketua DPRD Bacakan Teks Pembukaan UUD 1945


Sejumlah Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ir. H. Prabasa Anantatur, M.H. bertugas membacakan teks Pembukaan UUD 1945 dan disimak dengan khidmat oleh hadirin yang dalam prosesi tersebut. Bertindak selaku inspektur upacara yakni Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. H. Harisson, M.Kes.

Sebanyak 28 putra-putri terbaik dari seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Barat ditunjuk sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kalimantan Barat. Pasukan ini didampingi oleh Pasukan 45, yang terdiri atas prajurit TNI-Polri, yang dipimpin oleh Letkol Infantri Akhmad Rahmatullah sebagai Komandan Upacara.
Bendera Merah Putih dikibarkan oleh Andra Panamuan dari Kabupaten Landak, Ahmad Fahri Habibi dari Kabupaten Sekadau, dan Junirmansyah dari Kabupaten Kubu Raya, dengan Balqis dari Kota Singkawang bertugas sebagai pembawa baki.

HUT Ke-79 RI kali ini mengangkat tema Nusantara Baru Indonesia Maju. Tema ini dipilih karena HUT RI tahun ini bertepatan dengan tiga momen penting bagi negara Indonesia yaitu penyambutan ibu kota baru di Ibu Kota Nusantara (IKN), momen pergantian presiden, serta menuju Indonesia Emas 2045.


19 Agustus 2024